Kepala BPBD Kota Tebing Tinggi, Wahid Sitorus.
Sumber :
  • Tim TvOne/Daud,Alex

Banjir Tebing Tinggi, Kepala BPBD: Akibat Warga Buat Saluran Pembuangan Air ke Sungai

Senin, 22 November 2021 - 15:44 WIB

Tebing Tinggi, Sumut - Sejak pagi sekitar pukul 09.00 WIB jalur lalulintas di seputaran Kota Tebing Tinggi terpantau masih terendam banjir, Senin (22/11/2021). 

Sejumlah titik yang masih terendam banjir di antaranya, Jalan Suprapto, Jalan Ahmad Yani, Jalan HAR Syihab, Jalan Ahmad Dahlan dan Jalan MT.Hariono, dengan ketinggian air mencapai 30 hingga 40 sentimeter. 

Hal itu menyebabkan banyak kenderaan roda dua yang melintas mengalami kerusakan. Warga pun diimbau untuk ekstra hati-hati. 

Erwan salah seorang pengendara mengaku banjir sudah dua hari terjadi.  “Bukan rumah warga saja yang terendam, sejumlah titik jalan lalulintas juga ikut terendam. Jadi harus ekstra hati-hati saat melintas, sebab kondisi jalan licin dan padat,”katanya.

Dirinya berharap pemerintah Kota Tebing Tinggi melalui dinas terkait cepat tanggap menangani bencana banjir yang kerap  kali terjadi. “Jangan hanya duduk diam saja di kantor, sebab warga masyarakat kota Tebing Tinggi sudah menjerit apa bila banjir datang,” imbuhnya. 

Selain itu seorang pedagang Ari (42) yang sedang membersihkan rukonya mengatakan air sudah mulai berangsur surut. “Air pagi ini berangsur surut, tapi belum bisa berjualan karena masih membersihkan sisa-sisa banjir,” ungkapnya sambil berharap pemerintah punya langkah kongkret untuk menangani banjir yang terus terjadi.

Kepala BPBD kota Tebing Tinggi Wahid Sitorus, mengatakan pendataan korban banjir yang merendam ribuan rumah di kota Tebing Tinggi dilakukan kurang lebih hampir dua hari. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral