Tangkapan Layar Detik-Detik Sebelum Bandar Narkoba Tabrak Polisi di Cirebon, JaBar, Sabtu (20/11/2021).
Sumber :
  • Antara

Polisi Ditabrak Bandar Narkoba Saat Sedang Menyamar, Ini Kronologinya

Senin, 22 November 2021 - 15:49 WIB

Cirebon, Jawa Tengah - Iptu JM, seorang anggota Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) ditabrak dan dilindas oleh bandar narkoba saat melakukan pengejaran di tempat istirahat ("rest area") KM 208 B, Cirebon, Minggu (21/11/2021).

Saksi mata yang merupakan pengelola area istirahat KM 208 B Tol Palimanan-Kanci Cirebon, Jawa Barat, Wibowo, mengatakan ia mendengar ada enam kali suara tembakan saat terjadi tabrak lari yang menimpa Iptu JM.

"Pada jam 13.57 WIB saya mendengar suara tembakan enam kali, saat ada di kantor," kata Wibowo di Cirebon, dikutip tvonenews.com, Senin. 

Setelah mendengar suara tembakan itu, dirinya langsung keluar untuk mengecek apa yang terjadi di tempat istirahatnya itu. 

Kemudian kata Wibowo, ia melihat ada seorang yang berbadan besar tergeletak dengan kondisi kaki kiri mengalami luka cukup parah. 

Setelah itu lanjut Wibowo, ada beberapa orang lain yang menolong, dan mengaku sebagai anggota Polisi. Ternyata anggota tersebut menjadi korban tabrak lari oleh pelaku kejahatan. 

"Saya langsung ke arah tembakan lari keluar bawa mobil, tapi ternyata ada seorang laki-laki berbadan besar tergeletak. Dan mereka bilang dari anggota yang melakukan pengejaran," tuturnya. 

Ia menambahkan dari kamera pengintai atau CCTV yang terpasang di tempat istirahat itu, mobil yang menabrak anggota polisi berpelat nomor B. Untuk jenis mobilnya yaitu "hatchback" Daihatsu Sirion. 

"Mobil yang menabrak anggota polisi keluar pintu Tol Ciperna. Anggota polisi lainnya juga sempat mengejar, tapi saya tidak tahu tertangkap atau tidak," katanya.

Sementara itu secara terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Indrawienny Panjiyoga, menjelaskan saat kejadian, ada dua anggota polisi yang ditugaskan untuk menyamar sebagai pembeli dan tempat transaksi yang disepakati adalah Rest Area Km 208 Tol Palimanan, Cirebon, Jawa Barat.

"Saat akan melakukan transaksi, target operasi ini agak curiga, akhirnya dia melarikan diri, lalu kami cegat, saat itu anggota kami Iptu JM ada di depan, lalu oleh target ditabrak," kata Panjiyoga.

Akibatnya, Iptu JM mengalami patah tulang di bagian kaki dan dirawat di RS Saint Carolus, Salemba, Jakarta Pusat.

Polres Metro Jakarta Pusat mengatakan telah membentuk tim khusus untuk mengejar bandar narkoba yang menabrak dan melindas Iptu JM.

"Polres Jakpus membentuk tim khusus gabungan dari Sat Reskrim dan Sat Narkoba, untuk mengejar bandar narkoba yang lindas anggota Polri," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Hengki Haryadi, saat dikonfirmasi  di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:14
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
Viral