Kesatuan Masyarakat Muna Menggugat (Keramat) dan Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sultra gelar aksi.
Sumber :
  • Tim tvOne/Erdika Mukdir

Tuntut Perbaikan Jalan di Muna, Warga Datangi Kantor Dinas SDA dan Bina Marga Sultra

Senin, 22 November 2021 - 16:16 WIB

Kendari, Sulawesi Tenggara - Massa yang mengatasnamakan diri sebagai Kesatuan Masyarakat Muna Menggugat (Keramat) dan Aliansi Pemuda dan Pelajar (AP2) Sultra, Senin (22/1/2021) menggelar aksi protes ke Kantor Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Provinsi Sulawesi Tenggara.

Mereka mendesak Kepala Dinas, Burhanuddin, agar segera melakukan perbaikan jalan yang ada di Desa Laiba dan Wakumoro, Kabupaten Muna. Massa aksi menuding jalanan tersebut sudah dianggarkan tapi tiba-tiba dibatalkan tanpa alasan yang jelas dan intansi ini tak bisa memperjuangkannya.

“Ini sudah kelewatan, dalam proses lelang anggaran APBD 2021 sudah ditetapkan sebanyak 6,5 milyar, akan tetapi setelah ada pemenang tiba-tiba dibatalkan, kemana itu anggaran ? ” Ungkap La ode Hasanudin,Dewan Pembina AP2 Sultra.

Kesal karena tak kunjung ditemui oleh Kadis, mereka pun melakukan aksi pembakaran ban di depan kantor tersebut. bahkan,  sempat terjadi dorong-dorongan sebab beberapa pegawai berusaha menghalau, tapi massa tak perduli sebelum ditemui oleh Kadis yang dicari.

Tak puas dengan orasi dan pembakaran ban, massa kemudian menyeruduk dan menerobos masuk di gedung tersebut. Mereka juga memeriksa setiap ruangan dan memastikan bahwa Kadis yang dimaksud benar-benar tak ada di kantornya.

Suasana akhirnya dapat terkendali saat sejumlah polisi datang dan berusaha melakukan mediasi dan komunikasi secara persuasif. Meski demikian, massa berjanji akan kembali bertandang dalam jumlah yang lebih besar jika tuntutan mereka tidak segera diindahkan. ( Erdika Mukdir/mii )

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral