Vaksinasi Covid-19 yang digelar BIN di Boyolali, Jateng, Senin (22/11/2021).
Sumber :
  • Tim tvOne - Agus Saptono

Kebut Vaksinasi, BIN Gelontorkan 9000 Dosis Untuk Dua Kabupaten di Jawa Tengah

Senin, 22 November 2021 - 17:42 WIB

Boyolali, Jawa Tengah- Badan Intelijen Negara (BIN) terus membantu percepatan vaksinasi Covid-19 di sejumlah daerah di Jawa Tengah.

Kali ini BIN Daerah Jawa Tengah, Senin (22/11/2021, menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar, santri, dan masyarakat umum secara "door to door" di dua kabupaten di Jawa Tengah, salah sutunya Kabupaten Boyolali.

Kepala BIN Daerah Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, BIN Daerah Jateng bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinkes Kabupaten Wonosobo, juga Dinkes Kabupaten Boyolali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi pelajar, santri, dan masyarakat secara door to door. Dengan total vaksin sebanyak 9.000 dosis.

“Vaksinasi di Boyolali ada tiga titik yakni di Desa Urut Sewu Kecamatan Ampel, Desa Sempu Kecamatan Andong, Desa Samiran,lencoh, dan Jrakah Kacamatan Selo,” kata Brigjen Sondi Siswanto.

Pada pelaksanaannya petugas kesehatan didampingi anggota BIN Jateng menyisir gang-gang untuk mendatangi ke rumah-rumah warga yang akan divaksin. Petugas terlebih dahulu melakukan screening terhadap peserta vaksin dan jika memenuhi persyaratan maka dilakukan vaksinasi di rumah warga.

“Untuk membantu masyarakat mengakses vaksin. Disamping itu, sistem door to door juga terbukti mampu meningkatkan partisipasi masyarakat mengikuti vaksinasi," ungkap Sondi.

Sementara itu, kepala Desa Urut Sewu Ampel Boyolali Sri Haryanto mengatakan, bahwa hingga saat ini capaian vaksin di desanya sudah mencapai 74 persen dan hingga saat ini masih berlangsung terus.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral