Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.
Sumber :
  • Antara

PKB Targetkan Duet Anies-Muhaimin Pertama Daftar di KPU

Sabtu, 9 September 2023 - 10:12 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Wakil Sekretaris Dewan Syuro PKB, Maman Imanul Haq menargetkan duet Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar menjadi pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden yang mendaftar pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kami akan daftar pertama ke KPU, karena kami sudah yakin bahwa ini dua anak muda, duanya pemberani. Mereka mendapatkan doa dan bimbingan para sesepuh," katanya di Tuban, Jawa Timur mengutip dari Antaranews, Sabtu (9/9/2023).

Maman menyebut tidak ada pihak manapun yang menduga siapa berpasangan dengan siapa, termasuk dalam hal pasangan Anies-Muhaimin.

"Ternyata ada pasangan pertama yang mendeklarasikan namanya Anies-Muhaimin. Nah kalau Anies-Muhaimun sudah di-deklair seperti itu, pembukaan KPU pun kita tidak usah nunggu lama," jelasnya.

Namun menurutnya menjadi pendaftar pertama di KPU bukan berarti serta merta saat KPU membuka pendaftaran di hari pertama, pasangan Anies-Muhaimin langsung mendaftar.

"Biasanya tanya dulu kiai-kiai, hari apa yang bagus, ya supaya menang," ucapnya.

Diketahui, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dideklarasikan sebagai capres-cawapres di Surabaya, Sabtu (2/9/2024). 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral