Presiden AS bersalaman dan bercengkrama dengan Presiden Jokowi di sela pembukaan KTT G20 di India..
Sumber :
  • YouTube sekretariat presiden

Jokowi Mesra Dengan Biden, Netizen: Di Tengah Amerika dan India, Keren Pisan

Minggu, 10 September 2023 - 15:57 WIB

Jakarta, tvonenews.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 India yang digelar pada Sabtu (9/9/2023). Ada momen menarik yang tertangkap kamera yang mempertontonkan kemesraan Jokowi dengan Presiden Amerika Serikat, Joe Biden.

Momen itu dibagikan oleh YouTube sekretariat presiden, sebagaimana dipantau Minggu (10/9/2023). Dalam unggahan video itu, nampak Presiden Jokowi disapa hangat oleh Joe Biden. Adapun acara ini berlangsung di Bharat Mandapam, IECC, Pragati Maidan, New Delhi.

Jelang pertemuan dibuka oleh Perdana Menteri India (PM) Narendra Modi, Jokowi kerap berbincang singkat dengan sejumlah delegasi. Setelah itu, Joe Biden tampak menghampirinya dan kedua kepala negara ini kemudian bersalaman. Mereka juga terlihat berbincang singkat, namun belum diketahui apa yang dibicarakan. 

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dan Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi pun langsung mengabadikan momen itu dengan ponsel masing-masing. 

Momen yang dibagikan kanal Youtube Biro Pers Sekretariat Presiden itupun menyita atensi publik. Ratusan warganet mengomentari video Joe Biden yang menyapa Jokowi itu.

Banyak warganet yang memuji Jokowi karena momennya bersama Joe Biden itu. 

"Di tengah Amerika dan India, keren pisan Indonesia ... Terimakasih Pak Jokowi," ujar warganet di kolom komentar unggahan video itu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:18
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
Viral