Seorang warga tengah memilih telor retak dengan harga yang murah.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rusdi Muslim

Telur Retak di Tangerang Jadi Primadona

Selasa, 23 November 2021 - 10:53 WIB

Tangerang, Banten – Satu bulan jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, harga sejumlah komoditas mulai merangkak naik. Seperti yang terjadi di Tangerang, salah satu barang komoditas yang mengalami kenaikan, yakni pada harga telur ayam yang menembus hingga Rp25 sampai Rp27 ribu per kilogram.

Alhasil, harga yang mahal membuat masyarakat pun memilih untuk membeli telur ayam retak. Seperti yang terpantau di salah satu pertenakan ayam kawasan Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Selasa, 23 November 2021.

Disana, warga rela mengantre untuk bisa mendapatkan telur ayam murah dengan kondisi cangkang yang sudah retak.

Salah seorang pembeli, Awal mengatakan, harga yang sangat murah membuat ia memilih untuk membeli telur retak, dibandingkan dengan telur yang memiliki kualitas masih bagus.

"Kalau telur retak sekilonya cuma Rp17 sama Rp18 ribu, jauh banget harganya sama telur yang cangkangnya masih bagus, bisa tembus Rp27 ribuan," katanya.

Lanjut dia, telur yang dibelinya untuk dikonsumsinya sendiri bersama keluarganya.

"Ini buat makan kita sendiri, lumayan kan hemat, isi telurnya juga masih bagus, soalnya yang rusak cuma cangkangnya aja, dalemnya masih bagus-bagus," ujarnya. (Rusdy Muslim/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
06:43
06:09
Viral