PKS Berharap Demokrat Kembali ke Koalisi Perubahan, Aboe Bakar: Rasa Cinta Tak Terlepaskan.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

PKS Berharap Demokrat Kembali ke Koalisi Perubahan, Aboe Bakar: Rasa Cinta Tak Terlepaskan

Rabu, 13 September 2023 - 11:43 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsyi masih berharap Partai Demokrat kembali ke dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP).

Aboe Bakar mengaku dirinya secara pribadi sudah merasa nyaman dan cinta kepada Partai Demokrat, dalam artian merasa cocok untuk bekerja sama menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Masih kalau saya (Demokrat kembali bergabung). Saya secara pribadi rasa cinta sama Demokrat tak bisa terlepaskan," kata dia kepada media, di Jakarta Selatan, dikutip Rabu (12/9/2023).

Kendati demikian, Partai Demokrat sendiri sudah memantapkan pilihan untuk keluar dari KPP setelah kabar Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terpilih sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan.

Sehingga secara lantang Partai Demokrat menyatakan sudah 'move on' dari KPP. Menurut Aboe Bakar hal itu hanya emosional semata.

"Ya namanya emosional, itu perlu dihibur. Dari kemarin lalu (PKS hibur Demokrat), dan komunikasi kita tetap jalan," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan akan hengkang dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yang mendukung penuh Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (bacapres) 2024.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:44
02:52
04:19
02:01
06:13
08:31
Viral