Kapolri dan Panglima TNI sidak Rusun Nagrak.
Sumber :
  • tvone

Panglima-Kapolri Sidak Rusun Nagrak, Baru Diisi Sembilan Pasien

Selasa, 22 Juni 2021 - 16:39 WIB

Jakarta – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa lokasi di ibu kota terkait penanganan Covid-19 dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Selasa (22/6). Lokasi pertama yang menjadi tujuan mereka adalah rumah susun (rusun) Nagrak Cilincing, Jakarta Utara sejak Senin (21/6) mulai dioperasikan sebagai tempat isolasi bagi pasien OTG (Orang Tanpa Gejala).

Begitu tiba di lokasi, Panglima TNI, Kapolri, dan Menkes langsung berdialog dengan Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan (Kabid Kesmas Dinkes) DKI Jakarta, dr. Fifi yang juga didampingi oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji.

“Bagaimana kesiapan dari tower ini, apakah mampu menampung seribu bed bagi pasien OTG?” Tanya Panglima TNI.

Fifi lantas menjawab bahwa timnya serta tower untuk isolasi pasien sudah siap digunakan.

“Tower telah siap digunakan, untuk kelengkapan juga sudah kami lengkapi,” jawab Kabid Kesmas Dinkes DKI Jakarta.

Sejak beroperasi Senin sore hingga Selasa siang, fasilitas isolasi mandiri di Rumah Susun Nagrak di Cilincing, Jakarta Utara baru ditempati  sembilan warga setempat yang terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan status tanpa gejala.

“Saat ini sudah ada sembilan orang. Tempat isolasi ini sedang diuji coba untuk warga Jakarta Utara terlebih dahulu,” kata Camat Cilincing M Andri kepada wartawan di Jakarta Utara, Selasa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:54
01:38
00:54
01:06
02:40
02:12
Viral