Letjen TNI (Purn) Sutiyoso.
Sumber :
  • tvOne

Viral Cekcok Arteria vs Wanita "Anak Jenderal", Bang Yos: Saya Kecewa

Selasa, 23 November 2021 - 20:47 WIB

Jakarta - Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Letjen TNI (Purn) Sutiyoso mengaku kecewa usai mendengar kronologi yang diceritakan oleh Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Arteria Dahlan. Pria yang akrab disapa Bang Yos itu mengatakan keluarga dari TNI harusnya bukannya sombong tapi memiliki beban moral.

"Keluarga TNI tuh orang sipil sama status, justru harusnya merasa beban moral, karena harus jaga perilakunya di masyarakat, santun rendah hati, tidak boleh seperti itu. Harusnya jadi teladan, saya sebagai seinor sungguh saya kecewa ada keluarga seperti ini,' kata Bang Yos dalam program tvOne, Kabar Petang Pilihan, Selasa (23/11/2021).

Bang Yos juga mengatakan atas kejadian tersebut anggota keluarga yang menjadi TNI lah yang harus bertanggung jawab, karena tak berhasil mendidik anaknya.

"Yang bertanggung jawab ya itu prajurit, minta maaf sana kalo perlu sungkem," katanya.

Mengenai protokel yang dilakukan terhadap wanita yang mengaku anak seorang jenderal tersebut, Bang Yos mengatakan tak ada penjagaan protokoler bagi keluarga.

"Anak jenderal dijemput protokoler tidak ada aturan, kecuali missal sama kita iya karena bareng kalo sendirian itu berlebihan. Biar anak kita mandiri, kalo anak kita mau kaya kita ya usaha supaya kaya kita, baru dapat merasakan nantinya hal yang sama," ujar Bang Yos.

Sebelumnya, Arteria Dahlan membeberkan kronologis keributan yang melibatkan dirinya, ibunya dan seorang wanita yang mengaku anak seorang jenderal bintang tiga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral