Ribuan warga Rempang saat unjuk rasa di BP Batam menolak relokasi.
Sumber :
  • tvOne/Alboin

Panglima Suku Dayak Ungkap Kegeraman Pada Kisruh Rempang: Saya Akan Turun Tangan!

Senin, 18 September 2023 - 05:22 WIB

Jakarta,tvOnenews.com- Solidaritas suku suku asli, suku adat pada kisruh Rempang, Batam, Kepulauan Riau terus terjadi. Terbaru Panglima Suku Dayak, Panglima Pajaji yang dikenal dengan nama Agustinus Lucky lantang menyuarakan solidaritasnya untuk masyarakat Rempang Batam. Panglima Pajaji merasa senasib dengan warga Rempang karena perlakuan yang dilakukan petugas keamanan di Rempang. 

Tak hanya solidaritas, Panglima Pajaji bahkan siap mengerahkan pasukannya demi membela masyarakat adat Kepulauan Rempang di Kepri.

"Menyesalkan tindakan yang terjadi di Pulau Rempang. Saya sangat menyesalkan perbuatan aparat penegak hukum yang mengintimidasi masyarakat, yang ada di Pulau Rempang," kata Panglima Pajaji berdasar video di akun Facebook Panglima Pajaji, Sabtu (16/9/2023).

Bagi Panglima Pajaji aparat terlahir dari masyarakat dan dibesarkan oleh masyarakat."Anda aparat, para aparat. Anda-anda itu terlahir dari masyarakat dan sama seperti saya. Anda dibesarkan oleh masyarakat. Anda juga didirikan, dihadirkan karena masyarakat," kata Panglima Pajaji.

Sehingga tindakan refresiif aparat justru menyakiti masyarakat. Panglima Pajaji memahami bahwa aparat hanya menjalankan tugas.  "Ya, saya tahu kalian menjalankan tugas. Tapi yang kalian lawan itu adalah rakyat, masyarakat kita yang ada di NKRI ini," katanya.

Kemudian Panglima Pajaji menyampaikan pesan ke masyarakat Rempang untuk terus berjuang dan ia berjanji akan membantunya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:37
04:23
01:01
15:36
01:13
10:09
Viral