Kerja sama bilateral dengan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mewujudkan pembangunan gedung kembar sembilan lantai Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta..
Sumber :
  • PUPR

Jokowi Sebut Fasilitasi Kerja Sama dengan UEA Bangun Gedung UNU: Sembilan Lantai, Tak Bisa Dinego!

Senin, 18 September 2023 - 13:20 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memfasilitasi kerja sama bilateral dengan Uni Emirat Arab (UEA) untuk mewujudkan pembangunan gedung kembar sembilan lantai Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Yogyakarta.

"Pemerintah mendukung peningkatan kualitas pendidikan di NU," kata Presiden Jokowi saat membuka Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama 2023 di Pondok Pesantren Al Hamid, Cipayung, Jakarta Timur, Senin.

Salah satu bentuk dukungan yang diberikan pemerintah adalah mewujudkan keinginan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf untuk merealisasikan pembangunan UNU di Yogyakarta.

Presiden Jokowi mengatakan pembangunan Gedung UNU Yogyakarta yang bergulir sejak setahun terakhir telah merampungkan satu bangunan gedung bertingkat sembilan lantai.

Tingkatan lantai Gedung UNU Yogyakarta, kata Presiden Jokowi, memiliki filosofi penting bagi keluarga besar NU yang merepresentasikan sembilan tokoh penyebar agama Islam yang paling populer yakni Sembilan Wali (Wali Songo).

"Tinggi sembilan lantai itu penting dan saya saat itu tidak mau dinego. Harus sembilan lantai, sebab angka sembilan itu penting bagi NU. NU itu bintang sembilan, sembilan itu Wali Songo, songo kan sembilan," katanya.

Meski gedung baru itu masih dalam tahap finalisasi pemasangan interior dan furnitur, kata Presiden Jokowi, tapi sudah mulai dipergunakan oleh Nahdiyin.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
02:17
Viral