Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat menyampaikan sambutan pada Festival Lingkungan Iklim, Kehutanan, Energi (LIKE), Indonesia Arena GBK, Jakarta, diikuti dari YouTube Sekretariat Presiden di Jakarta, Senin (18/9/2023)..
Sumber :
  • Antara

Presiden Joko Widodo Ingatkan Penerima SK Perhutanan Sosial Dapat Dicabut Jika Tak Produktif

Senin, 18 September 2023 - 19:00 WIB

tvOnenews.com - Hadir dalam acara puncak Festival Lingkungan, Iklim, Kehutanan, Energi Baru Terbarukan (LIKE), di Indonesia Arena, GBK, Jakarta, Presiden Joko Widodo mengingatkan Surat Keputusan (SK) Perhutanan Sosial bisa dicabut jika lahan yang ada tidak ditanami secara produktif.

“Saya juga akan cek apakah digunakan secara produktif atau tidak. Jangan hanya mau terima (SK) ternyata ditelantarkan,” kata Jokowi.

Pada kesempatan yang sama, Presiden Joko Widodo menyatakan kegembiraannya karena SK Perhutanan Sosial dan Hutan Adat yang dibagi sudah mencakup lahan seluas 6,3 juta hektare.

Jokowi juga meminta masyarakat yang menghadiri Festival LIKE, yang telah menerima SK, untuk mengangkat dan menunjukkan SK tersebut.

“Ada yang sudah menerima? Bisa diangkat, bisa ditunjukkan, bahwa betul-betul bapak-ibu terima semua. Sudah? Sudah terima semuanya?” tanya Jokowi.

Para peserta LIKE pun tampak mengangkat dan menunjukkan SK yang telah diterimanya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral