Presiden Ri, Joko Widodo.
Sumber :
  • tvOnenews.com / Julio Trisaputra

Soal Data Intelijen, Presiden Jokowi: "Makanan" Setiap Pagi

Selasa, 19 September 2023 - 09:52 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Presiden Jokowi menjawab polemik soal data intelijen partai Politik (Parpol) yang kini tengah ramai diperbincangkan. Menurut Jokowi tak hanya soal Parpol, data intelijen soal ekonomi, sosial dan lainnya merupakaan sarapan pagi baginya

“Saya itu secara rutin mendapatkan laporan mengenai hal yang berkaitan dengan politik, yang berkaitan dengan ekonomi, yang berkaitan dengan sosial selalu mendapatkan informasi itu,” kata Jokowi di Pasar Bali Mester Jatinegara, Jakarta Timur, Selasa.

Semua data intelijen yang menjadi makanan sehari-hari Jokowi di dapatkan dari  Badan Intelijen Negara (BIN), informasi dari Badan Intelijen Strategis (BAIS) TNI, informasi keamanan dari Kepolisian RI, juga informasi aliran dana dari Pusat Pelaporan Analisis dan Transaksi Keuangan (PPATK).

“Semuanya saya dapat. Itu makanan sehari-hari saya. Hasil survei mereka, data-data, angka-angka, semuanya pagi-pagi itu sarapan saya. Angka-angka, data-data, apa itu laporan-laporan rutin seperti itu, apa? kenapa?,” kata Jokowi.

Presiden Jokowi menerima data intelijen setiap pagi

Sebelumnya saat menghadiri Rakernas Sekretariat Nasional (Seknas) Jokowi, Bogor, Sabtu (16/9) mengatakan dirinya memiliki informasi komplit dari berbagai sumber mengenai kondisi partai-partai politik (parpol), termasuk keinginan dari parpol tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
05:26
13:30
02:11
09:58
17:04
Viral