Ini kata Menpora Dito soal upacara pembukaan Piala Dunia U-17 batal di JIS dipindah ke Stadion Gelora Bung Tomo.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Ini Kata Menpora Dito soal Upacara Pembukaan Piala Dunia U-17 Batal di JIS Dipindah ke Stadion Gelora Bung Tomo

Selasa, 19 September 2023 - 15:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ini kata Menpora Dito soal upacara pembukaan Piala Dunia U-17 batal di JIS dipindah ke Stadion Gelora Bung Tomo.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Dito Ariotedjo merespons soal batalnya upacara pembukaan ajang Piala Dunia U-17 yang sebelumnya akan diselenggarakan di Jakarta International Stadium (JIS).

Namun, kabar terkini upacara pembukaan atau opening ceremony itu akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Dito mengaku dirinya baru saja mendapatkan laporan dari Ketua Umum PSSI Erick Thohir terkait alasan mengapa JIS batal menjadi venue pembukaan piala dunia.

Menurut Menpora, penentuan lokasi itu tak dapat dikatakan berubah. Sejak awal, kata dia, memang tak ada acara pembukaan yang akan digelar di JIS.

"Enggak tiba-tiba. Tadi saya mendapatkan laporan dari Ketum PSSI Erick Thohir seperti yang disampaikan sebelumnya. Sejatinya dalam U-17 itu berbeda dengan Piala Dunia senior ya bahkan U-20. Jadi sebenarnya dalam rangkaian U-17 itu tidak ada jadwal khusus untuk opening ceremony. Jadi adanya game pertama," kata Dito saat ditemui usai pengukuhan para atlet Asian Games 2022 di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta Selatan, Selasa (19/9/2023).

Dito menjelaskan sejatinya ajang piala dunia memang tak ada agenda upacara pembukaan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral