Jalan Provinsi seperti berkubang kerbau, nampak guru sulit melintas..
Sumber :
  • tim tvOne - Lantra

Jalan Provinsi Seperti Kubangan Kerbau, Guru Sulit Melintas.

Rabu, 24 November 2021 - 17:50 WIB

Kutacane, Aceh - Di bukit yang terjal nan curam di Aceh Tenggara, tepatnya di Kecamatan Leuser, Desa Bun - Bun Alas berdiri  sebuah gedung "Sekolah" sebagai satu-satunya tempat generasi cemerlang anak  Negeri  di wilyah tersebut menempuh dunia pendidikan jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Yakni, SMP Negeri 8 Lawe Sigala-Gala yang merupakan tumpuan tempat untuk mengenyam  pendidikan  bagi anak-anak  di sekitar pedalaman Leuser, Aceh Tenggara.

Namun sangat miris melihat kondisi akses jalan provinsi menuju ke sekolah itu sangat memperihatinkan.

Sedikit menguak kisah kegigihan perjuangan Guru bangsa ini di Leuser demi menanamkan ilmu bermanfaat kepada peserta didik, mereka rela melintasi lereng bukit yang berlumpur di pedalaman Leuser. 

Dalam sebuah unggahan video yang beredar di  media sosial, memperlihatkan perjuangan dan kegigihan tenaga didik disana untuk melaksanakan tugas. 

Dalam vidio tersebut juga terlihat betapa sulitnya Guru melewati badan jalan bak kubangan kerbau. Dengan penuh perjuangan mereka melintasi jalan demi menunaikan tugas sebagai pelita penerang bangsa ini. 

"Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, Medan (Jalan) seperti ini bukan penghalang bagi kami" Begitu ditulis Ardi,  dalam  postingan media sosial facebook pribadi miliknya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:56
07:36
01:53
01:21
01:08
01:52
Viral