Sampah Gudang Penyimpanan Ban Bekas di Kompleks Penyimpanan Sawit Hangus Terbakar.
Sumber :
  • tvone

Sampah Gudang Penyimpanan Ban Bekas di Kompleks Penyimpanan Sawit Hangus Terbakar

Rabu, 24 November 2021 - 20:25 WIB

Tebing Tinggi, Sumatera Utara - Sebuah gudang di penuhi tumpukan ban bekas di kompleks penyimpanan TBS (Tandan Buah Segar) Sawit  di Jalan AMD, Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, kota Tebingtinggi, Sumatera Utara, ludes terbakar pada Rabu (24/11) sore.

Menurut penjaga gudang Syahril Damanik (60) yang merupakan warga Kelurahan Pabatu, Kecamatan Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi menjelaskan, bahwa sebelum peristiwa kebakaran terjadi ia membersihkan sampah yang ada di area gudang. Usai mengumpulkan sampah ia kemudian membakar sampah itu.

Setelah membakar sampah, Syahril kemudian meninggalkan lokasi sebentar. Betapa kagetnya Syahril yang ketika kembali ke gudang melihat api sudah membesar di kompleks gudang itu. Syahril tidak menyadari kalo api sampah itu menjalar hingga ke tumpukan ban bekas yang berada di gudang itu.

Syahril sempat mencoba untuk memadamkan api dengan alat seadanya namun tidak berhasil. Tidak lama berselang, petugas dari Polsek Padang Hulu, Kota Tebing Tinggi bersama dengan lima unit mobil pemadam kebakaran Kota Tebing Tinggi datang dan langsung berusaha menjinakkan api. Satu jam kemudian petugas berhasil memadamkan api.

Menurut Hersan, Kabid Damkar Pemko Tebing Tinggi mengatakan api diduga dari salah penjaga gudang membakar sampah. Api membesar akibat tiupan angin kencang dan akhirnya gudang yang berada di lokasi juga ikut terbakar.

Hingga saat ini, petugas Kepolisian Polres Kota Tebing Tinggi masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa kebakaran ini, sejumlah saksi sudah dimintai keterangan. Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Daud Sitohang/alex saragih/chm) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral