Kebakaran Hebat Hanguskan Lapak Kusen.
Sumber :
  • timtvOne-Mely Kasna

Lapak Kusen Hangus Terbakar Diduga Karena Korsleting Listrik

Rabu, 24 November 2021 - 22:38 WIB

 

Depok, Jawa Barat - Sebuah lapak kusen di kawasan Sukatani, kecamatan Tapos, terbakar pada Rabu Siang (24/11/2021). Banyaknya material mudah terbakar membuat api cepat membesar dan menghanguskan nyaris seluruh bangunan lapak yang merupakan bangunan semi permanen itu.

Dahsyatnya kebakaran membuat warga sekitar sempat khawatir api merambat ke area lain di sekitarnya. Lima unit mobil pemadam serta belasan petugas pemadam kebakaran dikerahkan demi menjinakkan si jago merah agar tidak menyebar ke pemukiman warga.

Pengelola lapak kusen, Hadi mengatakan saat kejadian memang ada pekerja di dalam yang sedang berkstirahat. " Ada dua orang di dalam tadi. Tapi ini kondisinya lagi off, gak beroperasi," ucap Hadi di lokasi.

Sementara itu, penyebab kebakaran ini diduga karena korsleting listrik. Diduga kabel yang korslet jatuh ke kasur kemudian memicu api yang lebih besar. "Awalnya korsleting, kabelnya jatuh ke kasur. Karena ini lapak kusen kan isinya kayu semua jadi agak kesulitan," ujar Ahmad, Komandan Regu Pemadam Kebakaran UPT Cimanggis.

Lebih lanjut, Ahmad menjelaskan bahwa proses pemadaman api memakan waktu 1 jam, untuk kemudian dilakukan tahap pendinginan agar bara yang ada di tumpukan kayu tidak kembali menyulut api. " Kondisinya juga berangin seperti ini makanya memakan waktu agak lama," paparnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian ditaksir mencapai belasan juta rupiah. Pengelola dan pemilik lapak kusen pun tampak masih terkejut akibat peristiwa ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral