Bunga Mencekik, Akun ini Umbar Simulasi Pinjam Duit Pinjol.
Sumber :
  • Kolase tvOnenews.com/ Twitter @PartaiSocmed

Bunga Mencekik, Akun ini Umbar Simulasi Pinjam Duit Pinjol, Cuma Pinjam Rp3,7 Juta, Jumlah Bayarnya...

Jumat, 22 September 2023 - 20:04 WIB

tvOnenews.com - Telah viral di media sosial X sebuah thread yang diunggah oleh akun @rakyatvspinjol yang mengungkapkan sebuah kasus bunuh diri yang terlilit utang dari perusahaan penyedia pinjaman tunai atau pinjaman online (pinjol) AdaKami.

Debitur pinjol tersebut diduga bunuh diri akibat diteror oleh Debt Collector (DC) dari AdaKami. Teror yang dilakukan tak hanya melalui telepon, namun hingga ke perusahaan tempat korban bekerja dan membuatnya dipecat.

Korban yang bernama K memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena teror yang dilakukan terus menerus hingga ia mendapatkan teror orderan fiktif melalui ojek online sampai 6 order setiap harinya.

Selain itu, sebuah thread juga mengungkapkan praktek nakal yang diduga dilakukan oleh AdaKami yang dapat merugikan debitur. 

Disebutkan bahwa AdaKami diduga mengenakan biaya layanan hingga hampir mencapai 100 persen dari pokok pinjaman ditambah bunga yang dibebankan kepada debitur.

Melalui sebuah thread yang diunggah oleh akun X @PartaiSocmed, yang juga menyentil Otoritas Jasa Keuangan (OJK), unggahan tersebut menyertakan sebuah gambar dengan rincian peminjaman yang digunakan sebagai contoh.

“Ini apa2an @ojkindonesia? Bunga mencekik dengan istilah biaya layanan yg hampir 100% dari pinjaman pokoknya. Apakah praktek2 culas begini diizinkan oleh OJK? AdaKami di bawah pengawasan OJK kan? Apanya yg kalian awasi, setoran anggotanya saja?” tulis dalam thread yang disertai gambar rincian pinjaman diduga dari AdaKami.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral