Ketum PSI.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Baru Gabung! Kaesang Diproyeksi Jadi Ketum PSI, Giring Ganesha: Saya yang Merekomendasikan

Senin, 25 September 2023 - 15:02 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha menegaskan bahwa memang dirinya yang merekomendasikan Kaesang Pangarep menjadi Ketum PSI, meskipun baru bergabung beberapa hari yang lalu.

“Mungkin bagi banyak elit politik, aneh jika seorang Ketua Umum malah merekomendasikan nama penggantinya. Di PSI kami diajarkan soal kolektifitas kerja, jabatan itu soal manajerial, namun beban kerja selalu dibagi bersama,” ujar dia, melansir keterangan resmi, Senin (25/9/2023).

Mantan vokalis band Nidji ini mengaku bahwa wacana Kaesang menjadi Ketum PSI sudah dibicarakan sejak tiga bulan lalu.

“Karenanya sejak tiga bulan terakhir saya komunikasi intens dengan Mas Kaesang dan teman-teman di daerah. Semangatnya PSI harus lolos ke Senayan pada Pemilu 2024 yang akan datang. Itu aspirasi semua kader di PSI,” tuturnya.

Memang menurut Giring tidak lazim adanya pergantian pemimpin di tengah banyak partai yang posisi tertinggi partainya tidak berganti-ganti.

“Tapi faktanya di PSI begitu, struktur itu soal bagaimana kita mencapai tujuan bersama, bisa rombak sesuai kebutuhan strategi partai. Jadi selalu relevan dengan semangat zaman,” jelasnya.

Dia pun menyinggung soal perkataannya yang lalu tentang, ‘sudah saatnya mengembalikan partai (PSI) ini ke pemilik sebenarnya’, dan Kaesang Pangarep adalah sosok yang tepat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral