Anies Baswedan saat turun dari sepeda motor saat akan membuat SKCK sebagai persyaratan daftar Capres 2024.
Sumber :
  • Istimewa

Dibonceng Naik Motor, Anies Baswedan Urus SKCK Persyaratan Capres di Baintelkam Sendirian

Senin, 25 September 2023 - 15:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, mengurus surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) di Gedung Tripatra Badan Intelijen dan Keamanan Negara (Baintelkam) Polri di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.

Anies tampak diantar menggunakan sepeda motor matic bermerek beat berwarna hitam oleh seorang pria ke Gedung Baintelkam, Senin (25/9/2023).

Eks Gubernur DKI Jakarta itu nampak memakai kemeja berkelir biru muda bermotif kotak-kotak.

Alasan Anies menggunakan sepeda motor yakni karena Baintelkam dekat dengan rumahnya. Anies mengatakan, jaraknya bisa ditempuh sekitar lima menit dari kediamannya di Lebak Bulus. Anies membawa map oranye berisi berkas untuk mengurus SKCK.

Dia mengklaim semua persyaratan guna mengurus SKCK telah rampung.

“Insya Allah sudah lengkap,” kata Anies kepada wartawan, Senin (25/9/2023).

Namun, meskipun begitu, Anies belum mengetahui apakah dirinya jadi capres yang pertama yang mengururus SKCK guna kepentingan pendaftaran pemilihan presiden 2024.

Ia mengaku sudah memasukkan data secara online sepekan yang lalu. 

"Pekan lalu masukkin data onlinenya, tapi tadi kemudian dimasukkin data lain. Karena dilakukan untuk capres-cawapres di Mabes Polri, saya datang ke sini tadi naik motor karena memang rumah saya hanya berapa, paling 5-10 menit di sini," ujar Anies.

"Saya baru tahu ternyata kantor itu pindah ke TB Simatupang, semula saya kira datang ke Mabes. Rupanya pindah sementara ke sini," sambungnya. 

SKCK yang dibuatnya sebagai persyaratan sebagai calon presiden dalam pemilu 2024 mendatang. (ant/mii)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
01:09
02:47
02:23
01:31
03:15
Viral