Aksi Bakar Ban di Patung Kuda, Massa Mahasiswa Singgung Fee 10 Persen Korupsi BTS Kominfo.
Sumber :
  • Istimewa

Bakar Ban di Patung Kuda, Massa Mahasiswa Singgung Fee 10 Persen Korupsi BTS Kominfo

Senin, 25 September 2023 - 16:41 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Sejumlah mahasiswa melakukan aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, tepatnya di depan gedung Indosat, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Mereka melakukan unjuk rasa sambil bakar ban terkait kasus korupsi Bakti BTS Kominfo Johnny G Plate Cs.

Dalam orasinya, massa mempertanyakan Dirut PT Lintasarta Arya Damar dan Direktur Niaga/Komersial PT Aplikanusa Lintasarta Alfi Asman yang menjadi saksi dalam persidangan tersebut.

Dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) di persidangan, Arya beserta jajaran Direksi perusahaan menyetujui dalam pembahasan rapat direksi pada akhir tahun 2020 untuk memberikan fee 10 persen dalam Proyek BTS 4G Bakti Kominfo.

"Saat ini Lintasarta sebagai pihak yang merugikan pemerintah dalam proyek BTS 4G Kominfo yang menurut audit BPKP kerugian negara mencapai 8 Triliun," ujar salah seorang orator aksi di Patung Kuda, Senin (25/9/2023).

Di sisi lain, sejumlah aksi massa di lokasi melakukan aksi bakar ban di kawasan tersebut. Adapun, sejumlah personel kepolisian ikut menjaga adanya aksi unjuk rasa tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Jaksa menghadirkan Dirut PT Lintasarta, Arya Damar, dan Direktur Niaga/Komersial PT Aplikanusa Lintasarta, Alfi Asman, selaku konsorsium paket 3 BTS 4G Bakti Kominfo sebagai saksi di sidang kasus korupsi BTS.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:05
07:53
01:23
05:26
13:30
02:11
Viral