Seorang ibu terekam CCTV menggagalkan aksi pencurian di warungnya..
Sumber :
  • Tim Tvone-Wawan Setyawan

Heroik, Emak emak Gagalkan Pencurian, Terseret Motor Pelaku Sejauh 20 Meter

Kamis, 25 November 2021 - 11:51 WIB

Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan - Aksi heroik yang dilakukan emak emak kembali terjadi. Seorang ibu pemilik warung kelontong, di Keluarahan Taroada, Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, terekam CCTV terseret motor pelaku pencurian yang berhasil digagalkan aksinya oleh Ibu tersebut. Ia adalah Ibu Hasmawati (40), sekaligus pemilik warung.

"Awalnya itu saya masuk simpan piring. Pas saya keluar saya lihat pelaku sudah ada di depan tempat rokok, dia kasih masuk rokok di dalam tasnya jadi saya langsung tarik, saya lihat juga uang 1,8 sudah tidak ada" cerita Hasmawati.

Dari rekaman kamera CCTV, terlihat seorang ibu dengan berani mengagalkan aksi pencurian rokok dan uang tunai senilai 1,8 juta rupiah yang tersimpan di warungnya.

"Yang luka itu banyak, ada di pipi, tangan, kaki, dan yang parah itu di bagian paha. Yang na ambil rokok sampai 300 ribu sama uang 1,8 jadi total 2 juta lebih" ungkap ibu Hasmawati.

Pelaku yang kaget kepergok mencuri langsung berupaya kabur dengan mengendarai sepeda motor, namun naasnya korban terus berupaya menahan pelaku hingga akhirnya korban terseret sejauh 20 meter dan terjatuh ke aspal saat pelaku tancap gas.

"Saya tarik nafas, saya tarik itu pencuri ,dia lari keluar ke motornya. Jadi saya sempat kejar karena dia starter dulu 3 kali motornya. Saya sempat terseret sekitar 4 rumah, 20 an meter saya nda mau lepas sambil teriak. Pas ada polisi lewat saya lepasmi, dikejarmi sama warga sama polisi sampai dimassa" ujar Hasmawati dengan dialeg Makassarnya.

Akibat peristiwa itu, ibu Hasmawati mengalami luka di bagian wajah, tangan dan kaki, setelah terseret dan terjatuh sejauh 20 meter saat melakukan aksi heroiknya mengejar pencuri yang kabur dengan mengendarai sepeda motor.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral