Anjing Pelacak Bantu Polisi di Suramadu.
Sumber :
  • Sandi Irwanto

Anjing Pelacak Bantu Penyekatan Suramadu

Rabu, 23 Juni 2021 - 09:18 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Kepolisian Resor (Polres) Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur (Jatim) terus memperketat penjagaan di pos penyekatan Jembatan Surabaya—Madura (Suramadu). Tidak hanya menambah jumlah personel bersenjata lengkap, petugas juga mengerahkan anjing pelacak untuk mempertebal  dan membantu penjagaan, serta mengantisipasi kericuhan kembali terjadi di pos penyekatan.

Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kompol Wahyu Hidayat menyatakan, anjing pelacak yang diterjunkan berasal unit K9 Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Timur.

"Setelah kita melakukan evaluasi, memang kita ada penambahan pasukan dan juga penambahan K9 yang kita tempatkan di beberapa titik dan lokasi yang dimungkinkan terjadi kerusakan-kerusakan seperti beberapa waktu lalu," ujar Kompol Wahyu Hidayat.

Sebelumnya, kericuhan terjadi di pos penyekatan Jembatan Suramadu, Selasa (22/6). Massa memprotes kebijakan penyekatan dan swab di jembatan penghubung tersebut. Warga yang mengamuk, berusaha menerobos penyekatan dan melempari petugas dengan petasan.

"Kami sangat menyayangkan ini sampai terjadi adanya massa, dalam hal ini masyarakat yang hendak beraktivitas berangkat kerja. Sebenarnya kami tidak menghalangi aktivitas masyarakat, nyatanya ada masyarakat yang kooperatif," tambah Kompol Wahyu.

Penyekatan dan tes usap (swab) antigen massal terus dilakukan di pos penyekatan Jembatan Suramadu. Penyekatan dilakukan di dua jalur, yakni arah Madura ke Surabaya dan sebaliknya. Warga harus menunjukkan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) untuk dapat melintas di jembatan tersebut. Dalam SIKM, perlu diperlihatkan hasil tes usap nonreaktif, yang berlaku paling lama tujuh hari. (sandi/mps/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral