Junaedi.
Sumber :
  • Antara

Ancaman Pemkot Jakbar untuk Pelaku Tawuran Pelajar: Cabut KJP

Rabu, 27 September 2023 - 04:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) meminta sekolah untuk melaporkan pelajar terlibat tawuran, menyusul pencabutan dua Kartu Jakarta Pintar (KJP) Plus milik siswa SMK Tri Arga 2 di Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena terlibat aksi sejenis di Jalan Pesanggrahan, Kembangan, Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

"Kita proses melalui P4OP. Mekanismenya, sekolah menyampaikan langsung usulan ke P4OP (Pusat Pelayanan Pendanaan Personal dan Operasional Pendidikan)," kata Kepala Suku Dinas Pendidikan (Sudindik) Wilayah II Jakarta Barat merangkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Suku Dinas Pendidikan Wilayah I Jakarta Barat, Junaedi saat ditemui wartawan di Jakarta, Selasa (26/9/2023).

Junaedi menjelaskan, pihaknya akan melakukan pemetaan di sekolah-sekolah yang ada di Jakarta Barat untuk menjaring murid-murid yang terlibat tawuran.

"Berikutnya kita akan lakukan pemetaan tidak hanya di SMK Tri Arga 2, di manapun kedapatan mereka tawuran, maka kita akan setop KJP Plus-nya. Ini didukung anggota DPRD (DKI Jakarta) Komisi E," ucap Junaedi.

Pihaknya optimis pemetaan tersebut bisa berdampak pada penurunan kasus tawuran antara pelajar di Jakarta Barat.

"Tentu akan berdampak, ini memberikan pengaruh besar," kata Junaedi.

Oleh karena itu, ia menekankan peran orang tua serta sekolah dalam mengawasi pergaulan anak atau pelajar, khususnya untuk mencegah aksi tawuran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral