Penyekatan di Suramadu Dihentikan.
Sumber :
  • Sandi Irwanto

Penyekatan Suramadu Dihentikan Hari ini

Rabu, 23 Juni 2021 - 13:08 WIB

Surabaya, Jawa Timur - Penyekatan dan swab massal antigen di Jembatan Surabaya—Madura (Suramadu), Jawa Timur (Jatim) sisi Surabaya dihentikan, Rabu (23/6).

Tidak terlihat banyak petugas gabungan TNI-Polri yang melakukan pemeriksaan identitas pengendara mobil maupun sepeda motor di pos penyekatan. Begitu juga tidak nampak tenaga medis yang menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap seperti hari-hari sebelumnya.

Yang tersisa hanya sejumlah personel TNI-Polri, Satpol PP, dan Linmas yang berjaga di tepi jalan akses

Kepala bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengatakan penyekatan dan swab massal antigen di Suramadu dihentikan karena intensitas warga Madura yang menjalani swab antigen mulai menurun dan angka kasus warga yang terpapar Covid-19 terus berkurang.

Meski begitu, Gatot menambahkan petugas tetap memberlakukan pemeriksaan Surat Izin Keluar Masuk (SIKM) bagi pengendara yang akan memasuki wilayah Surabaya.

"Angka yang terpapar mulai berkurang. Jadi kami yang di pos penyekatan di sisi Bangkalan kami bongkar, kemudian kami kuatkan di sisi Surabaya hanya pemeriksaan SIKM. Dan pelan-pelan kami los nanti kami kuatkan di 8 desa dan 5 kecamatan," tegas Gatot.

Untuk mendapatkan SIKM warga bisa langsung mengurus di kantor kecamatan di Madura, dengan disertai keterangan hasil swab antigen negatif. SIKM berlaku hingga tujuh hari kedepan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:04
01:52
00:44
03:48
01:02
01:32
Viral