Megawati dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa Ilmu Sosial oleh UTAR Malaysia.
Sumber :
  • Virna P. Setyorini-Antara

Megawati Dianugerahi Gelar Doktor Honoris Causa Ilmu Sosial oleh UTAR Malaysia

Senin, 2 Oktober 2023 - 13:36 WIB

Selangor, tvOnenews.com - Megawati dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa Ilmu Sosial oleh Universitas Tunku Abdul Rahman (UTAR) Malaysia pada Senin (2/10/2023).

Ketua Eksekutif UTAR Dato Ewe Hong Tat mengatakan kontribusi Megawati Soekarnoputri khususnya di bidang pendidikan telah menutup kesenjangan antara daerah perkotaan dan pedesaan serta meningkatkan taraf hidup masyarakat berpendapatan rendah di Indonesia.

Lalu, dia menilai Presiden Republik Indonesia ke-5 ini telah memberikan kontribusi besar dalam memajukan ilmu pengetahuan, mendorong demokrasi dan keadilan sosial serta mendorong perubahan sosial yang positif.

Kontribusinya yang sangat besar bagi Republik Indonesia dan kemanusiaan merupakan prestasi yang dicita-citakan oleh para ilmuwan sosial.

“Sebagai Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), beliau memainkan peran penting dalam menentukan arah dan prioritas BRIN,” ujarnya.

Kata dia, kontribusi Megawati terhadap pendidikan di Indonesia sangat besar. Terutama melalui kepemimpinannya dalam mengesahkan Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional yang baru pada 2003.

Undang-Undang itu telah memainkan peran penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan memberikan akses yang lebih besar terhadap pendidikan termasuk bagi kelompok marginal.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral