Sinyal Mendag Zulkifli Hasan bakal diperiksa Kejagung terkait dugaan kasus korupsi impor gula.
Sumber :
  • Rizki Amana-tvOne

Sinyal Mendag Zulkifli Hasan Bakal Diperiksa Kejagung Terkait Dugaan Kasus Korupsi Impor Gula

Selasa, 3 Oktober 2023 - 15:01 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Kejaksaan Agung RI (Jampidsus Kejagung RI) mengungkap adanya sinyal peluang pemeriksaan terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan terkait dugaan kasus korupsi impor gula.

Hal itu diungkapkan Direktur Penyidikan Jampidsus Kejagung RI Agung Kuntadi dalam konferensi persnya di Kejagung RI pada Selasa (3/10/2023).

Menurutnya, pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat di Kemendag akan dilakukan pihaknya usai kenaikan status dugaan kasus korupsi impor gula dari penyelidikan menjadi penyidikan.

"Ini proses baru berjalan. Masalah siapa yang akan dipanggil kami akan melihat urgensinya. Kita lihat saja ya nanti belum bisa sampaikan di sini," kata Kuntadi dalam konferensi persnya, Selasa (3/10/2023).

Kuntadi menuturkan naiknya status penyidikan dalam kasus tersebut karena terbukti adanya perbuatan melawan hukum dalam impor gula tersebut.

Menurutnya, Kemendag diduga telah melakukan langkah melawan hukum usai menerbitkan persetujuan impor gula kristal mentah untuk diolah menjadi kristal gula kepada pihak-pihak yang tidak berwenang.

"Kemendag juga diduga telah memberikan izin impor melebihi batas kuota maksimal yang dibutuhkan pemerintah," ungkap Kuntadi.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:31
02:44
03:34
06:26
09:41
20:11
Viral