Jelang HUT ke-78, TNI ziarah nasional dan tabur bunga serentak ke makam pahlawan RI.
Sumber :
  • Muhammad Bagas-tvOne

Jelang HUT ke-78, TNI Ziarah Nasional dan Tabur Bunga Serentak ke Makam Pahlawan RI

Rabu, 4 Oktober 2023 - 10:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78, Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan ziarah nasional dan tabur bunga serentak ke makam para pahlawan Republik Indonesia pada Rabu (4/10/2023).

Berdasarkan pantauan tvOnenews.com, acara tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU), Kalibata, Jakarta Selatan dipimpin langsung Kepala Staf Umum (Kasum) Panglima TNI Letjen Bambang Ismawan selaku inspektur upacara.

Kegiatan ziarah diawali upacara penghormatan kepada para pahlawan. Dengan iringan marching band dan sederet pati serta barisan prajurit bersenjata lengkap.

Turut hadir pula Pangkogabwilhan I kini akan dijabat Laksda TNI Erwin S. Aldedharma, Wakasad Letjen TNI Agus Subianto, Wakasau Gustaf Marsda TNI Agustinus Gustaf Brugman, Pangkogabwilhan III kini dijabat Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon dan sederet perwira tinggi lainnya.

"Kita melaksanakan ziarah ini dalam rangka menghormati mengingat kembali jasa-jasa para pahlawan kita yang telah mengorbankan harta terbaiknya, yaitu jiwa dan raganya untuk kepentingan bangsa dan negara," ucap Bambang kepada wartawan usai acara ziarah nasional.

"Harapannya adalah kita sebagai generasi penerus dapat menginspirasi apa yang sudah diberikan oleh para pahlawan kita. Itu intinya apa yang kita lakukan pada pagi hari ini," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral