Oknum Polisi Diduga Terlibat Penambangan Emas Ilegal, YARA Desak Polda Aceh Turun Tangan.
Sumber :
  • Tim Tvone/ Chaidir Azhar

Oknum Polisi Diduga Terlibat Penambangan Emas Ilegal, YARA Desak Polda Aceh Turun Tangan

Jumat, 26 November 2021 - 13:11 WIB

Nagan Raya, Aceh - Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) Perwakilan Nagan Raya meminta Kepolisian Daerah (Polda) Aceh untuk menertibkan tambang emas ilegal (Illegal Mining) di Nagan Raya.

 

Kepala Perwakilan YARA Nagan Raya, Zubir mengatakan, saat ini penambangan emas ilegal di kabupaten tersebut semakin marak dan sangat meresahkan. Bahkan tak tanggung-tanggung, Zubir menduga ada keterlibatan oknum polisi yang terlibat sehingga tambang emas ilegal di Nagan Raya berjalan mulus.

 

"Maraknya tambang emas ilegal di Nagan Raya sudah sangat meresahkan, karena diduga tambang emas ilegal tersebut dibekingi oleh oknum polisi di Polres Nagan Raya,” kata Kepala Perwakilan YARA Nagan Raya, Sebut Muhammad Zubir, Jumat (26/22/2021).

 

Melihat kondisi tersebut, ia pun berharap kepada Polda Aceh mengambil alih penertiban tambang emas yang beroperasi di wilayah Nagan Raya. Sebab bila diabaikan dikhawatirkan akan melahirkan stigma buruk bagi institusi Kepolisian jika benar adanya terlibat oknum polisi ikut membekingi kegiatan ilegal yang melanggar hukum tersebut.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral