pencurian kotak amal terekam cctv.
Sumber :
  • tim tvone - edi cahyono

Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV, Pelaku Sempat Hitung Uang yang Dicuri

Jumat, 26 November 2021 - 18:42 WIB

Batu, Jawa Timur - Pencurian uang di masjid tertangkap cctv. Pada rekaman cctv pelaku mencuri uang di kotak amal Masjid Darul Muttaqin Desa Pandanrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Terlihat aksi pencuri mengambil uang di kotak amal masjid dengan cara mencongkel kunci kotak. Peristiwa pencurian ini terjadi pada hari Rabu (24/11) pada pukul 23:30 WIB, saat situasi Masjid dalam kondisi sepi. Terlihat dalam rekaman cctv ciri-ciri pelaku memakai baju koko berwarna putih dan sarung.

Pengurus Masjid Darul Muttaqin, Imam Suhadi membenarkan peristiwa pencurian uang di kotak amal Masjid Darul Muttaqin

"Benar mas, pelaku mencuri uang di kotak amal di dua tempat, yaitu satu kotak amal di halaman masjid dan satunya di kamar mandi," kata Imam.

Aksi pelaku dengan menggunakan obeng dan merusak gembok. Setelah itu dia mencongkel penutupnya hingga terbuka. Pelaku pun masih sempat menghitung uangnya terlebih dahulu baru kabur dari lokasi dengan berjalan santai.

"Ya kejadiannya Rabu kemarin. Untuk total uang yang hilang saya kurang faham, kemungkinan ya lumayan banyak lah ratusan ribu," jelas Imam, Jumat (26/11).

"Pencurian ini yang ketiga kalinya, yang kedua tidak mengambil uang namun mengambil sepatu. Pelakunya pasangan suami istri yang mengendarai sepeda motor," pungkasnya. (Edi C/hen)

 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral