Film Ice Cold bikin heboh, Lemkapi sebut kasus kematian Wayan Mirna Salihin sudah selesai.
Sumber :
  • Rosa Panggabean-Antara

Film Ice Cold Bikin Heboh, Lemkapi: Kasus Kematian Wayan Mirna Salihin Sudah Selesai, Tak Perlu Diperdebatkan Lagi

Senin, 9 Oktober 2023 - 15:30 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Film Netflix berjudul Ice Cold: Murder, Coffee and Jessica Wongso bikin heboh, Lemkapi tegaskan kasus kematian Wayan Mirna Salihin sudah selesai.

Film yang tayang bulan Oktober 2023 ini mengulas berbagai pertanyaan tak terjawab seputar persidangan Jessica. Tayangan dokumenter ini mendapatkan reaksi publik di Tanah Air dengan pendapat pro dan kontra.

Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) Edi Hasibuan mengatakan kasus kematian Wayan Mirna Salihin tahun 2016 silam sudah selesai dan berkekuatan hukum tetap sehingga tidak perlu diperdebatkan lagi.

"Kasus kematian Wayan Mirna Salihin yang kini kembali ramai diperbincangkan publik sudah selesai dan sudah memiliki kekuatan hukum tetap," tegas Edi, Senin (9/10/023).

Edi mengatakan apabila ada pihak yang membandingkan film dokumenter tentang kasus itu dengan fakta sesungguhnya yang terjadi di lapangan maka tentu sangat berbeda jauh.

"Harus diingat itu film dokumenter. Isi film tidak bisa dipertanggungjawabkan secara hukum. Peristiwa dalam film beda jauh dengan fakta di lapangan. Jadi jangan mudah terhipnotis dan mudah tergiring bahwa Jessica Kumala Wongso bukan sebagai pelakunya," jelasnya.

Menurut dia, seluruh proses penyidikan yang dilakukan Polda Metro Jaya sudah profesional. Dia mengaku sempat kaget saat Jessica ditangkap Polda Metro Jaya pada 30 Januari 2016.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral