Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Ikut Diperiksa Terkait Dugaan Pemerasan Pimpinan KPK ke SYL, Ini Profil Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar

Selasa, 10 Oktober 2023 - 11:28 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Nama Kombes Pol Irwan Anwar (51) Kapolrestabes Semarang mendadak ramai muncul di berbagai media. Bukan soal ungkap kasus jajarannya di wilayah hukum Kota Semarang, namun karena diperiksa oleh penyidik Polda Metro Jaya, sebagai saksi dalam kasus dugaan pemerasan pimpinan KPK kepada mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Saat ini pemeriksaan yang dilakukan terhadap Kombes Irwan belum dibeberkan kepada media. Pihak Polda Metro Jaya masih akan melakukan pemanggilan untuk diminta keterangan sebagai saksi

Kombes Irwan adalah pria kelahiran Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, 17 Februari 1972. Perwira menengah (Pamen) Polri itu merupakan alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1994 seangkatan dengan Ferdy Sambo, eks Kadiv Propam Polri yang dipecat dari Korps Bhayangkara karena kasus pembunuhan.

Lulus dari Akpol, Irwan melanjutkan pendidikannya di Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Sekolah Staf dan Pimpinan Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polisi Republik Indonesia (SESPIM), kemudian di Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Sespim Lemdiklat Polri (SESPIMTI) pada tahun 2019.

Irwan dilantik menjadi Kapolrestabes Semarang pada 5 Januari 2021 silam, sebelumnya sempat bertugas Kapolrestabes Makassar hingga Direktur Reskrimum Polda Sumatera Utara.

Irwan menikah dengan Andi Tenri Gusti Hanum Utari Natassa (30) pada 22 Februari 2020 di Makassar. Andi Natassa merupakan finalis juara 3 Puteri Indonesia 2011, dan diketahui sebagai keponakan Syahrul Yasin Limpo.

Selama menjabat sebagai Kapolrestabes Semarang, Irwan membuat sejumlah terobosan. Di antaranya adalah aplikasi LIBAS, Polisi Hebat Semarang. Di mana dari aplikasi ini, warga bisa dengan mudah mencari informasi ataupun melaporkan kejadian kriminalitas lewat aplikasi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral