Ratusan Massa Buruh Demo Tuntut Kedubes AS dan PBB Setop Perang Palestina-Israel.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Muhammad Bagas

Ratusan Massa Buruh Demo Tuntut Kedubes AS dan PBB Setop Perang Palestina-Israel

Selasa, 10 Oktober 2023 - 12:18 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ratusan massa yang tergabung dalam Partai Buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) menyuarakan perdamaian terkait perang Palestina-Israel di depan Gedung Kedubes Amerika Serikat (AS) untuk Indonesia, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Massa Partai Buruh dan KSPI mendesak pemerintah Amerika Serikat berperan aktif dalam menghentikan eskalasi konflik Palestina-Israel.

Pantauan di lokasi sekira pukul 11.15 WIB, puluhan personel polisi berjaga dan massa demo bisa dikendalikan agar jalan sekitar Kedubes AS tetap lancar.

Presiden Partai Buruh, Said Iqbal mengatakan pihaknya meminta Kedubes AS agar mendorong adanya sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) dalam menghentikan perang Palestina-Israel.

"Partai Buruh dan KSPI melakukan aksi di depan Kedubes AS dan dilanjutkan ke PBB dalam rangka menyerukan setop perang Palestina-Israel. Kami meminta Kedubes AS dan PBB segera mengadakan sidang majelis umum dan sidang dewan keamanan untuk mengentikan perang," tegas Said Iqbal.

Said menjelaskan pihaknya juga menentang keras pasukan tentara Amerika Serikat yang mulai memasuki Israel. Sebab, dia mengaku khawatir bila kapal induk AS yang masuk perairan mediterania bisa meningkatkan eskalasi perang di Timur Tengah.

Menurut dia, peristiwa itu bisa memicu negara Timur Tengah, seperti Turki, Suriah, dan Bangsa Arab lain untuk mendukung Palestina melawan Israel.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral