Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar di Kota Semarang, Selasa (10/10/2023)..
Sumber :
  • Tim tvOne - Didiet Cordiaz

Kapolrestabes Semarang Buka Suara, Akui Pernah Menemani SYL Bertemu Firli Bahuri

Selasa, 10 Oktober 2023 - 16:28 WIB

Semarang, tvOnenews.com - Kapolrestabes Semarang, Kombes Pol Irwan Anwar buka suara terkait dirinya yang menjalani pemeriksaan dalam kasus yang menimpa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL). 

Kombes Irwan mengatakan jika pemeriksaan terhadap dirinya sebenarnya sudah dilakukan di awal bulan Agustus 2023 lalu. Saat itu ia diperiksa dalam tahap penyelidikan. 

“Pemeriksaan terhadap saya sudah dilakukan pada tahap penyelidikan kemarin, dilaksanakan di awal-awal agustus 2023,” ujarnya kepada awak media di Kota Semarang, Selasa (10/10/2023). 

Selanjutnya, penanganan kasus itu terus berjalan dan masuk dalam tahap penyidikan. Nantinya dirinya mengaku juga akan diperiksa kembali. 

“Kemudian informasi yang kami dapatkan bahwa proses penanganan kasus ini sudah tahap penyidikan tentu saya akan dimintai keterangan lagi sebagai saksi dalam tahap penyidikan,” jelasnya. 

Lebih lanjut, Irwan mengakui jika memang ada pertemuan antara Ketua KPK, Firli Bahuri dengan Syahrul Yasin Limpo (SYL). Ia mengatakan juga menemani SYL untuk bertemu dengan Firli. 

Pertemuan itu diakui dalam rangka membuat kesepakatan dalam mencegah Tindak Pidana Korupsi. Untuk hal-hal yang terjadi seterusnya, Irwan mengaku juga tidak tahu. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral