Luhut Binsar Pandjaitan.
Sumber :
  • Antara

Blak-blakan Luhut Akui Dirawat di Singapura, Bagikan Kabar Terkini Kondisi Kesehatannya

Rabu, 11 Oktober 2023 - 06:13 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut B. Pandjaitan membeberkan kondisi kesehatannya terkini usai dibawa ke rumah sakit, Jumat (6/10/2023) pekan lalu. Luhut akhirnya mengakui dia dirawat di Singapura.

Melalui akun Instagram pribadinya @luhut.pandjaitan, Luhut membagikan cerita awal mula dirinya disarankan untuk bedrest selama beberapa hari. Adapun, kondisi kesehatannya melemah setelah menghadiri suatu kegiatan. 

"Tiba-tiba saya merasa kelelahan yang amat luar biasa. Rasa lelah ini tak seperti yang biasa saya rasakan selepas bekerja," kata Luhut, Selasa (10/10/2023). 

Istri Luhut langsung membawa sang suami ke salah satu rumah sakit di Jakarta untuk tindakan preventif lebih lanjut. Hasil pemeriksaan dinilai kurang bagus hingga Luhut disarankan tim dokter untuk tidak beraktivitas seperti biasa. 

"Saya tak diperbolehkan oleh istri, 'Istirahat dan dengarkan tubuhmu dahulu, Pa," tulis Luhut. 

Luhut juga mengaku mendapat tawaran dari Senior Minister To Chee Hean untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura. Tawaran tersebut pun diterimanya karena hal ini memungkinkan untuk pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kondisi kesehatannya.  

Luhut mengungkap rasa syukur atas banyaknya cinta, bentuk perhatian, dan doa yang terus dilantunkan untuknya selama sakit. Terkhusus kepada Presiden Joko Widodo yang telah mengerahkan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawat Menko Marves itu.  

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral