Anies Baswedan.
Sumber :
  • Tim tvOne/Rizki Amana

Anies Baswedan Berduka Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono Meninggal: Bersahabat Meski Kerap Berbeda Kebijakan

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:54 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Bakal calon presiden (Bacapres), Anies Baswedan menghadiri prosesi pemakaman almarhum Gembong Warsono di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Saat menghadiri prosesi pemakaman dari Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta itu, Anies menngungkap sejumlah kenangannya saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta bersama Gembong Warsono.

Ia mengaku kendati kerap berbeda pandangan di depan publik, dirinya kerap melakukan interaksi secara intens dengan almarhum.

"Komunikasi interaksi terus selama saya bertugas, walaupun di media beliau kritis tapi komunikasi kita antar pribadi enggak pernah berhenti. Kita ketemu di rumah dinas, saya ketemu di Balai Kota, memang tidak keliatan media, tapi komunikasi jalan dan terbuka jadi kita bisa menjaga secara pribadi kita berhubungan baik, secara kemanusiaan kita saling peduli," ungkap Anies kepada awak media, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

Selain itu, Anies tak menampik adanya perbedaan kebijakan yang terjadi antara almarhum Gembong Warsono selama dirinya menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya perbedaan kebijakan itu tak sampai merusak hubungan pribadi dengan almarhum Gembong Warsono melainkan bentuk kepedulian dalam melakukan pembangunan di wilayah DKI Jakarta.

"Walaupun garis kebijakannya berbeda, jadi tidak pernah memutus silaturahmi dan tidak ada nuansa ketidaksukaan, semuanya dalam rangka kita sama-sama ingin Jakarta lebih baik. Karena itu saya punya kesan yang sangat positif pada Pak Gembong dan kaget kita mendengar beliau mendadak dipanggil kembali. Insya Allah husnul khotimah," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral