Ketua Umum Pro Jokowi (Ketum Projo) Budi Arie Setiadi.
Sumber :
  • Tim tvOnenews/Rizki Amana

Usai Dukung Prabowo Subianto di Pilpres 2024, Projo Tunggu Keputusan MK soal Potensi Gibran Jadi Cawapres

Minggu, 15 Oktober 2023 - 19:24 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Umum Pro Jokowi (Ketum Projo) Budi Arie Setiadi mengaku arahan Presiden Jokowi jelas soal dukungan kepada Bacapres Prabowo Subianto.

Dia memaparkan bahwa pihaknya juga mengusulkan nama-nama bacawapres yang potensial kepada Prabowo Subianto, salah satunya Gibran Rakanuming Raka.

Menurutnya, Projo juga masih menantikan hasil putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait batas usia capres dan cawapres.

"Ya semuanya lagi nunggu, bukan cuman MK yang ditunggu yang lain-lain juga kita tunggu. Bukan cuman Projo yang tunggu, seluruh Republik Indonesia warga negara yang mempunyai hak pilih dan ingin berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu 2024 juga menunggu, iya kan?" kata Budi Arie di Puri Agung Grand Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (15/10/2023).

Budi menjelaskan Projo saat ini masih menunggu hasil putusan MK. Namun, dia memastikan pihaknya bakal menaati setiap putusan hukum dari MK.

Menurut Budi, pihaknya tidak hanya mengajukan kandidat Gibran Rakabuming Raka sebagai bacawapres Prabowo Subianto.

"Ya, tunggu saja besok keputusan MK gitu. Pokoknya kami sebagai warga negara menghormati proses hukum silakan MK putuskan apa pun putusan MK, kita patuhi sebagai warga negara yang taat konstitusi kan gitu kan," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral