Pedagang sembako resah, jelang minyak goreng curah dilarang dijual.
Sumber :
  • tvone - zainal azhari

Minyak Goreng Curah Mulai 1 Januari 2022 Dilarang, Pedagang Sembako Hingga Gorengan di Surabaya Resah

Minggu, 28 November 2021 - 09:37 WIB

Surabaya, Jawa Timur  - Tingginya harga minyak goreng curah di pasaran  membuat keberadaan minyak goreng curah di pasar tradisional manyar surabaya langka.

Situasi ini membuat sejumlah pedagang makanan resah, karena harga minyak goreng curah yang biasanya hanya 12 ribu rupiah per liter, saat ini harganya mencapai 18 ribu rupiah hingga 21 ribu rupiah perliter.

“Minyak goreng curah kita biasanya beli satu jerigen, terus kita kemas dalam kantong kecil dengan isi satu liter, jadi harganya nggak sama berkisar 18 ribu rupiah hingga 21 ribu rupiah tergantung kualitas nya, “ jelas Sumiati pedagang sembako.

Terkait rencana pemerintah yang akan melarang peredaran minyak goreng curah, sejumlah pedagang sembako menolak rencana peraturan tersebut.

“Kita pedagang sembako terus terang lebih untung jualan minyak curah, karena lebih cepat jualnya,” ujarnya.

Nasib minyak goreng curah bakal tamat di akhir tahun 2021, keputusan ini muncul setelah pemerintah mengeluarkan peraturan menteri perdagangan (permendag) nomor 36 tahun 2020 tentang minyak goreng sawit wajib kemasan.

Kebijakan tersebut juga diprotes Muhamad lukman, pedagang makanan yang selama ini menggantungkan hidupnya dari berjualan minyak goreng curah.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:13
02:42
07:20
11:14
04:24
04:36
Viral