Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto ajukan pengunduran diri.
Sumber :
  • Antara

Andi Widjajanto Pastikan Lemhannas Tetap Netral Setelah Ia Mundur

Senin, 16 Oktober 2023 - 18:38 WIB

Jakarta, tvOnenews.com- Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) RI Andi Widjajanto memastikan lembaganya tetap netral setelah nantinya dia resmi mengundurkan diri untuk bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar.

Andi Widjajanto mengumumkan pengunduran dirinya kepada pejabat dan pegawai Lemhannas dalam Pengarahan Gubernur Lemhannas RI di Jakarta, Senin.

Dalam pengarahan itu, dia menjelaskan satu-satunya alasan dirinya mengundurkan diri sebagai Gubernur Lemhannas untuk menjaga marwah Lembaga Ketahanan Nasional RI sekaligus memastikan tidak ada pegawai termasuk pimpinan di dalamnya yang terlibat politik praktis.

“Jadi hari ini, saya memberi tugas kepada Wakil Gubernur dan Sekretaris Utama untuk memastikan netralitas itu, memastikan tidak ada satu pun TNI dan Polri aktif serta ASN di Lemhannas yang berpolitik praktis,” kata Andi Widjajanto.

Dalam sesi pengarahan tersebut, pejabat Lemhannas yang hadir, di antaranya Wakil Gubernur Lemhannas RI Laksamana Madya (Laksdya) TNI Maman Firmansyah, Sekretaris Utama Lemhannas RI Komjen Pol. R. Z. Panca Putra S, kemudian ada juga para deputi, tenaga ahli pengajar, tenaga profesional, serta pejabat struktural dan fungsional Lemhannas RI.

Dalam kesempatan yang sama, dia menegaskan dirinya resmi mundur setelah TPN Ganjar resmi didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) seiring dengan pendaftaran calon presiden dan calon wakil presiden.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:39
02:56
02:57
01:53
01:21
00:53
Viral