Banjir Hampir Dua Meter, Warga Gunakan Perahu untuk Keluar Rumah.
Sumber :
  • tim tvone - Endra Kusumah

Sungai Citarum Meluap, Dua Ribu Rumah Warga Terendam 

Minggu, 28 November 2021 - 11:11 WIB

Kabupaten Bandung, Jawa Barat - Banjir luapan sungai Citarum kembali merendam ribuan rumah warga di Kampung Bojongasih, Kecamatan Dayeuhkolet, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (28/11/ 2021). Intensitas curah hujan yang tinggi sejak semalam membuat debit air terus bertambah hingga menggenangi jalan dan masuk ke pemukimaan warga, dengan titik terdam hampir dua meter.

Sekitar dua ribu rumah warga di Kampung Bojong Asih terendam dan akses jalan pun terganggu hingga warga harus mengenakan perahu untuk keluar rumah. Ada empat kecamatan terdampak banjir yaitu Baleendah, Dayeuhkolot, Rancaekek dan Bojongsoang. Warga berharap persoalan banjir ini segera selesai,  rumah dan perabotan warga banyak yang rusak akibat terendam air.

"Kita tuh bingung, air dua hari surut, kita bersih bersih rumah, begitu hujan turun lagi kebanjiran lagi. Setiap kali turun hujan kita tuh gak bisa tidur, perabotan sudah pada rusak tembok tembok juga rusak. Saya sih berharap kepada pemerintah dicarikan solusi yang terbaik, karena ini sudah langganan kebanjiran setiap kali turun hujan," ujar Hendar.  

(Endra Kusumah/ Win) 
    
    
    
 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral