Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar/tvOnenews.com

PKS Jawab Kekhawatiran Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo: Cak Imin Lebih Bergairah

Rabu, 18 Oktober 2023 - 15:16 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengaku tidak takut dengan terpilihnya Mahfud MD sebagai calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Alhabsy menilai cawapres Anies Baswedan, yakni Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sosok muda yang lebih bergairah.

"Saya tidak mau katakan itu, kita lihat di lapangan, kita buktikan yang muda yang bergairah," ungkap dia, di Jakarta Selatan, Rabu (18/10/2023).

Sementara adanya potensi pecah suara di Jawa Timur, Aboe menampik isu tersebut karena saat mengusung Cak Imin telah dipertimbangkan tokoh Nahdlatul Ulama (NU) tersebut memiliki suara yang cukup besar di Jawa Timur.

"Alhamdulillah di kami sudah ada PKB, mudah-mudahan bisa diandalkan," ujarnya.

Terlebih di Jawa Barat dan DKI Jakarta adalah wilayah yang dikuasai PKS dan Partai NasDem.

"Di Jabar ada PKS, NasDem pegang Sumatera, Sulawesi dan Jakarta, Jatim juga oke. Sudah sangat kita siapkan bahannya dan nggak perlu semua kita jelaskan," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri secara resmi mengumumkan cawapres Ganjar Pranowo hari ini.

Megawati memilih Menko Polhukam Mahfud Md sebagai cawapres Ganjar di Pilpres 2024. Pengumuman ini disaksikan langsung oleh seluruh ketua umum partai politik pendukung Ganjar, yakni Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo, dan Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang (Oso).

“Dengan mengucapkan bismillahirahmanirahim maka cawapres yang dipilih oleh PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Profesor Doktor Mahfud Md,” kata Megawati di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Ketua DPP PDIP Puan Maharani juga ikut hadir menyaksikan pengumuman. Selain itu, Ketua Bappilu PPP Sandiaga Uno juga hadir di lokasi. Sandiaga sebelumnya juga masuk ke dalam kandidat cawapres Ganjar.

Namun, dinamika politik yang terjadi memutuskan Megawati memilih Mahfud MD menjadi cawapres Ganjar. Keputusan ini juga telah dirembukkan dan disetujui oleh ketua umum parpol koalisi PDIP. (agr/muu)


 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral