Abai Terhadap Imbauan, Pekerja Ladang Hilang Tertimbun Tanah Longsor.
Sumber :
  • tvOne

Abai Terhadap Imbauan, Pekerja Ladang Hilang Tertimbun Tanah Longsor

Senin, 29 November 2021 - 04:02 WIB

Malang,Jawa Timur tvOne

Peristiwa tanah longsor kembali terjadi di wilayah Kabupaten Malang, tepatnya di Desa Bangelan, Kecamatan Wonosari pada Minggu (28/11). Akibat peristiwa ini seorang pekerja ladang warga asal Desa Karangrejo, Kecamatan Kromengan bernama Cukup (60) tertimbun tanah longsor di area perkebunan karena abai terhadap imbauan untuk hentikan pekerjaan saat hujan.

Korban diduga tertimbun longsor saat tengah melakukan perkerjaan di ladang. Ketika hujan turun rekan korban telah menghimbau untuk segera mengakhiri pekerjaannya.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang Sadono Irawan membenarkan ada seorang warga diduga tertimbun tanah longsor.

"Sebelum kejadian warga tersebut tengah bekerja di ladang, namun hujan turun korban sudah di peringatkan oleh warga lainnya, tetapi korban mengabaikan peringatan itu," kata Sadono, Minggu (18/11).

Berdasarkan pengakuan warga sekitar, sekitar pukul 14.00 hujan intensitas sedang mengguyur wilayah kecamatan Wonosari,“Korban saat itu bersama istrinya sedang meladang, sebelum longsor istri korban pergi menjauh, dan tiba-tiba longsor,” jelasnya.

Keberadaan korban hingga saat ini masih belum di temukan, petugas BPBD Kabupaten Malang masih melakukan penanganan dan berupaya evakuasi korban terdampak secara manual dengan dibantu warga sekitar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral