Puluhan Nakes RSUD Kuningan Positif Covid.
Sumber :
  • Erfan

Gawat, Puluhan Nakes RSUD 45 Kuningan Positif Covid-19

Kamis, 24 Juni 2021 - 11:55 WIB

Kuningan, Jawa Barat - Melonjaknya angka Covid-19 di Jawa Barat (Jabar) membuat puluhan tenaga kesehatan (nakes) dan karyawan administrasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) 45 Kuningan terkonfirmasi positif Covid-19.

Sejauh ini sudah terdata 25 tenaga medis dan karyawan administrasi RSUD 45 Kuningan yang terpapar virus corona itu. Mereka yang dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab antigen. Dari 25 nakes dan karyawan administrasi tersebut, terdapat tiga dokter spesialis juga terpapar Covid-19.

Klaster baru di RSUD 45 Kuningan ini berawal dari seorang tenaga kesehatan yang mengeluhkan sakit demam beberapa waktu lalu. Selanjutnya sebagai tindak lanjut, petugas medis pun langsung memeriksan nakes yang mengalami gejala demam dengan swab. Hasilnya dinyatakan positif Covid-19.

Setelahnya temuan tersebut, tracing pun dilakukan terhadap puluhan nakes dan karyawan yang melakukan kontak erat. Hasilnya ditemukan 25 orang yang terdiri dari tenaga kesehatan, dokter, dan karyawan dinyatakan positif Covid-19.

Guna mencegah penyebaran virus SARS-CoV2, pihak RSUD 45 Kuningan pun membatasi sejumlah pelayanan masyarakat. Beberapa ruangan, seperti Intensive Care Unit (ICU) juga ditutup sementara karena banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19.

Menurut Direktur RSUD 45 Kuningan Dokter Deki Saifullah, penutupan ICU karena jumlah nakes yang dibutuhkan di ruang ICU tidaklah sedikit. Padahal saat ini ada banyak tenaga kesehatan dan dokter yang terpapar virus corona.

Selanjutnya, pihak rumah sakit akan melakukan tes swab massal terhadap para tenaga kesehatan dan karyawan rumah sakit.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral