Begini reaksi Anwar Usman ketika Gibran Rakabuming disebut keponakan saat sidang putusan MK.
Sumber :
  • Abdul Gani Siregar-tvOne

Begini Reaksi Anwar Usman Ketika Gibran Rakabuming Disebut Keponakan Saat Sidang Putusan MK

Senin, 23 Oktober 2023 - 13:55 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Republik Indonesia Anwar Usman bereaksi saat Gibran Rakabuming Raka disebut sebagai keponakan oleh salah satu kuasa hukum pemohon.

Salah satu kuasa hukum pemohon Anang Suindro mengajukan interupsi sebelum Anwar Usman membacakan putusan perkara 102/PUU-XXI/2023 yang digugat oleh digugat oleh Gulfino Guevarrato itu.

"Terkait dengan apa yang ingin kami sampaikan adalah bahwa setelah kita ketahui bersama terkait dengan permohonan yang kami ajukan ini adalah berkaitan dengan persyaratan calon presiden dan calon wakil presiden," kata Anang di ruang sidang MK, Jakarta Pusat, Senin (23/10/2023).

Kemudian, Anang pun menyinggung soal konflik kepentingan dalam putusan MK sebelumnya. 

Lantaran masyarakat menilai keputusan tersebut guna meloloskan Gibran Rakabuming Raka menjadi calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto.

"Kemudian kita juga sama-sama mengetahui bahwa keponakan Yang Mulia MK, Mas Gibran Rakabuming Raka," ujar Anang terputus.

Mendengar nama Gibran disebut, lantas Anwar Usman pun memotong omongan Anang dan mengatakan untuk mendengar putusan terlebih dahulu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral