Baliho Prabowo-Gibran di Medan, Sumut..
Sumber :
  • Yoga Syahputra

Bobby Beri Sinyal Dukung Prabowo-Gibran, Kader PDIP: Tindakan Tepat dan Tidak Berpengaruh Kepada PDIP dan Ganjar-Mahfud

Kamis, 26 Oktober 2023 - 13:53 WIB

Medan, tvOnenews.com - Pernyataan soal dukungan Bobby kepada Prabowo-Gibran dianggap sebagai suatu keputusan yang sudah tepat dan memang sudah seharusnya. Sebab tidak mungkin dan tidak masuk akal bila mertuanya, Presiden Jokowi dan adik iparnya, Kaesang Pangarep telah mendukung Prabowo-Gibran, sementara Bobby mendukung Ganjar.

Hal itu disampaikan Sutrisno Pangaribuan, Kader PDIP Sumut yang pernah menjadi Koordinator Relawan Tim Kampanye Daerah Jokowi-JK tahun 2014 dan Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Jokowi-Ma'ruf Amin.

“PDIP sangat memahami suasana kebatinan keluarga besar yang sedang berjuang, maka tentu kita dukung mereka mengutamakan kepentingan keluarga. Bobby sebelummya sudah menyatakan tidak akan berani ke Solo kalau tidak dukung kakak ipar,” kata Sutrisno.

Ia menganggap PDIP memberi perlakuan khusus dan istimewa kepada keluarga Jokowi, dan menjadi kesalahan terbesar PDIP.

“Hal tersebut persis seperti adagium, jika ada anakmu yang kau perlakukan sebagai anak kesayangan, maka kau akan mendapatkan banyak anak tiri. Jadi sejak Jokowi, anak, dan menantunya masuk PDIP, dan menjadi anak kesayangan, maka banyak kader yang diperlakukan sebagai anak tiri,” ujar Sutrisno Pangaribuan.

Sutrisno menjelaskan sikap dan pilihan Jokowi, Gibran, dan Bobby hendaknya membuka mata para elit partai agar konsisten menegakkan konstitusi partai. Tidak boleh lagi ada perlakuan khusus dan istimewa kepada siapa pun dan kapan pun.

Lantas dipertanyakan soal apakah ada pengaruh dukungan Bobby kepada Prabowo-Gibran kepada PDIP dan Ganjar-Mahfud, Ia menegaskan tidak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:38
03:09
10:13
04:52
03:06
01:24
Viral