Tri Rismaharini Sarankan Pemda Garut Buat Lumbung Sosial.
Sumber :
  • antara

Tri Rismaharini Sarankan Pemda Garut Buat Lumbung Sosial

Senin, 29 November 2021 - 20:29 WIB

Garut, Jawa Barat - Menteri Sosial Tri Rismaharini, Senin (29/11) petang, meninjau ratusan warga terdampak banjir bandang di dua Kecamatan yang ada Garut, Jawa Barat. Risma sapaan akrab Mensos lebih memberi solusi kepada Pemerintah Daerah Garut, dalam menangani pasca bencana.

Tri Rismaharini melihat lngsung kondisi kampung yang terdampak bencana di Kampung Ciloa, Kecamatan Sukawening, Garut. Kampung Ciloa merupakan salah satu kampung yang rusak diterjang banjir bandang yang terjadi pada Sabtu (27/11/2021) lalu. Risma juga memberi solusi untuk penanganan terdampak bencana kepada Wakil Bupati Garut Helmi Budiman.

"jadi saya bicara dengan Bupati untuk membuat lumbung, kami sebutnya lumbung sosial karena bukan hanya makanan disitu ada kebutuhan lain untuk peralatan dapur dan sebagainya, kalo nanti jika terjadi hal yang terhindarkan," kata Risma, di lokasi bencana, Senin (29/11/2021).

"tadi cerita Pemda sisa biaya tak terduga (BTT) bencananya tinggal Rp2 Miliar. Kita semuanya ga sulit, kita sudah diberlakukan dibeberapa tempat, ini efektif lumbung sosial jadi ngirim bantuan ga perlu harus dari luar," tutur Risma.(taufiq hidayah/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral