Vaksinasi Massal di GOR Ciracas.
Sumber :
  • Venna Kintan

GOR Ciracas Dibuka untuk Tempat Vaksinasi Massal

Kamis, 24 Juni 2021 - 14:26 WIB

Jakarta – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Timur (Jaktim) resmi membuka dan mengoperasikan Gelanggang Olah Raga (GOR) Ciracas sebagai lokasi vaksinasi massal pada Kamis (24/6).

Kepala Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo Ma'mun, mengatakan pada pelaksanaan vaksinasi hari pertama ini antusiasme masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut terlihat jumlah pendaftar. Sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB sudah 800 warga yang menjalani vaksinasi.

Masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi cukup hanya membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk kemudian didaftarkan oleh petugas.

“Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo menerjunkan ada tiga dokter, tiga perawat, dan dua vaksinator, dalam melaksanakan tugas vaksinasi di GOR Ciracas,” ungkap Ma’mun.

Vaksinasi di GOR Ciracas ditargetkan mencapai 1000 Vaksin per hari. Pelayanan disediakan bagi masyarakat yang berada di lima kecamatan yang terletak di selatan Jakarta Timur. Yakni, Kecamatan Ciracas, Kramatjati, Makasar, Pasar Rebo, dan Cipayung.

Untuk kelancaran vaksinasi, petugas gabungan bekera sebagai pengawas yang mengatur alur vaksinasi warga. Anggota Satpol PP, Polsek Ciracas, dan Koramil Ciracas juga melakukan pengamanan serta pengaturan agar tidak terjadi antrean panjang warga dalam pelaksaan vaksinasi massal di dalam gedung olah raga.

Pelaksanaan vaksinasi massal gratis bagi warga di GOR Ciracas ini merupakan bagian dalam percepatan penanganan pendemi Covid-19, selain upaya 3T (testing, tracing, dan treatment) yang terus berjalan. (venna/cho/act)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral