Warga palestina di reruntuhan kamp Jabalia.
Sumber :
  • AP

Menlu Retno Marsudi Komunikasi dengan Menlu Palestina Saat di AS, Minta Daftar Kebutuhan

Kamis, 2 November 2023 - 13:47 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Menteri Luar Negeri (Menlu), Retno Marsudi mengaku menjalin komunikasi dengan Menlu Palestina, Riyad Al-Maliki saat bertemu di Amerika Serikat. Di kesempatan tersebut, Retno bertanya sejumlah kebutuhan warga Palestina.

"Di New York pun saya melakukan komunikasi langsung dengan Menlu Palestina untuk mendapatkan informasi mengenai barang-barang yang diperlukan oleh mereka," jelasnya, saat press briefing di Kantor Kemlu, Jakarta Pusat, dikutip Kamis (2/11/2023).

Kemudian, Retno menjelaskan bahwa bantuan kemanusiaan yang akan dikirimkan ke Jalur Gaza tidak hanya berasal dari pemerintah Indonesia semata, namun juga kontribusi sejumlah lembaga.

"Bapak Presiden sudah memberikan arahan bahwa bantuan kemanusiaan yang sudah kita mulai garap Minggu ini akan dikirim pada akhir Minggu ini. Dan barang-barang ini yang kita kirim adalah sudah sesuai dengan permintaan atau kebutuhan mereka," ujarnya.

"Oleh karena itu saya ingin menyampaikan terima kasih banyak kepada ibu-bapak dari lembaga-lembaga kemanusiaan di Indonesia yang sudah berkenan untuk bergabung dengan kami," sambung dia.

Bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk solidaritas kemanusiaan Indonesia dengan Palestina.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:56
09:42
15:09
07:45
14:04
Viral