Seorang Lurah Mengalami Kecelakaan Ketika Menuju Tempat Pelantikan.
Sumber :
  • tvone

Seorang Lurah Mengalami Kecelakaan Ketika Menuju Tempat Pelantikan

Selasa, 30 November 2021 - 19:59 WIB

Kulon Progo, Yogyakarta - Hendak dilantik lurah terpilih Sidoharjo, Kecamatan Samigaluh, Kabuputan Kulon Progo, mengalami kecelakaan saat diperjalanan. Akibat kejadian tersebut, Umari (54) mendapat sembilan jahitan dikepalanya. Umari harus menahan rasa sakit saat pelantikan lurah di Komplek Pemkab Kulon Progo. 

Baju serba putih yang harusnya rapi dan bersih terlihat ada bercak pascakecelakaan. Bagian pelipisnya pun di perban dan mata sebelah kanannya terlihat memerah. Umari menceritakan bahwa kecelakaan yang menimpa dirinya terjadi pada pukul 07.30 WIB, saat menuju Komplek Pemerintah Kabupaten Kulonprogo. 

Ia tak ingat pasti bagaimana kecelakaan itu terjadi, namun yang ia ingat hanya tiba-tiba kepalanya sudah berlumuran darah dan dibawa ke RS PKU Nanggulan. Setidaknya ada sembilan jahitan di kepala akibat kecelakaan itu. Mobilnya pun dipastikan mengalami kerusakan, sehingga ia harus diantar oleh petugas polisi untuk menuju pelantikan.

Meski harus menahan sakit, Umari senang karena tetap bisa hadir langsung dalam pelantikan bersama 69 lurah terpilih lainnya. Setelah inipun ia mengaku akan menjalankan amanah, sesuai ketugasannya sebagai pejabat pemerintahan di tingkat kelurahan.

Bupati Kulon Progo Sutedjo berpesan agar para lurah terpilih bisa mengemban tanggung jawab sebagai pemimpin masyarakat di tingkat kelurahan. Ia pun ingin agar amanah yang sudah diberikan bisa benar-benar diemban oleh para lurah terpilih.(Ari Wibowo/chm)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral